Pemecatan Kamal Fauzi Dan Lagu Pinkan Mambo

“Jika Ingin Banyak Kenangan, Lewatlah Sebanyak Mungkin Tikungan. #mendemciu”.

Status Facebook Ganug Nugroho Adi ini tiba-tiba hadir dalam benak saya melihat kondisi PKS.

Ekspresi Kamal Fauzi, ketua DPW PKS Jateng masih sumringah. Ia masih bersemangat meneliti lembar-lembar berkas yang harus ditandatangani. Ada berkas pencalonan gubernur, ada berkas nota kesepahaman koalisi dengan Gerindra dan PAN.

“Kita manut saja to ini? Ketua kelasnya kan Gerindra,” kata Kamal kepada salah satu yang ada di ruangan itu.

Nggih ustad,” jawab yang menemani tadi entah siapa.

Tiba-tiba layar gawai sang ustad itu menampilkan pemberitahuan. Ada sebuah pesan melalui aplikasi whatsapp yang masuk. Jelas dan sangat mustahil pesan itu dari dedek gemes.

“Tad. Berkas jangan ditandatangani. Biarkan saja. Tanda tangan ustad Kamal udah nggak laku,” pesan dari nomer 0812xxx itu serta merta membuat dahi Kamal Fauuzi mengernyit.

Iki maksude opo to?” Kamal Fauzi mencari jawab.

Lho…lho…lho… ada apa?

Jawaban itu didapat justru dari kantor Komisi Pemilihan Umum Jawa Tengah ternyata didapati adanya surat yang berasal dari DPP PKS. Isi surat pada intinya adalah mencopot Kamal Fauzi dari jabatan ketua DPW PKS Jawa Tengah.

Ustad ini belum tahu ia dicopot. Tak ada surat yang ia terima. Namun surat sudah dikirim ke KPU sejak tanggal 20 Desember 2017.

“Lha kesalahan ane apa?” kira-kira demikian Kamal Fauzi bertanya ke DPP PKS.

Tak ada jawaban. Dan memang tak butuh jawaban. Pertanyaan semacam yang diajukan Kamal Fauzi memang tak butuh jawaban, kecuali hanya untuk memenuhi rasa penasaran saja.

Kabar dicopotnya Kamal Fauzi ini tentu saja kabar nyata dan bukan hoax. Meski gambaran adegan di awal tadi bisa jadi hanya dramatisasi.

Pesan moralnya, ditikung itu sakit ustad. Sakit. Namun seperti kata kawan saya tadi, jika ingin banyak kenangan, lewatlah sebanyak mungkin tikungan. Anggap saja tikung menikung menjelang pilgub jateng 2018 ini untuk memperbanyak perbendaharaan kenangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *