Alasan Rasional Mengapa Kamal Fauzi Dicopot


Kamal Fauzi berjalan gontai. (foto:gambangsemarang.com/jateng.pks.id)

Ketua DPW PKS Jateng Kamal Fauzi dicopot dari jabatannya. Ia digantikan oleh Abdul Fikri Faqih, kader internal PKS yang sudah mulai nJakarta. Tentu DPP PKS memiliki alasan khusus sehingga pencopotan jabatan itu tak berani disampaikan langsung ke Kamal Fauzi.

Kamal Fauzi bahkan baru tahu dirinya dicopot ketika semangatnya bekerja berada di puncak. Ia tengah menandatangani dokumen-dokumen yang dibutuhkan dalam pemilihan Gubernur 2018. Kamal juga masih melayani wawancara dalam kapasitasnya sebagai Ketua DPW PKS Jateng!!!

“Wah jan, tiwas ane melayani wawancara, jebule udah dipecat,” demikian Kamal Fauzi berseloroh kira-kira.

Nah, alasan apa yang paling rasional sehingga Kamal Fauzi harus dicopot? Berikut alasan-alasan rasional berdasar riset Gambang Semarang.

 

1.Tidak Taat Pemimpin

Dalam tradisi PKS sebagai partai dakwah, tentu akan menggunakan dalil Annadzofatu minal iman Sami’na Wa Atho’na. Kami mendengar dan kami taat. Dalam penilaian DPP PKS, Kamal Fauzi jelas dianggap tidak Sami’na Wa Atho’na. Salah satunya adalah tidak pernah setor durian ke DPP.

 

2. Cacat Administratif

Pemilihan Kamal Fauzi sebagai ketua DPP PKS Jawa Tengah, meskipun melalui Majelis Syuro dan Majelis yang berisi orang-orang hebat alim ulama ini mendasarkan pilihannya pada Pemilu Raya, namun tetap dinilai sebagai cacat administratif.

Cacat administratif yang utama adalah pada SK DPP PKS tentang Struktur Kepengurusan DPW PKS Jateng 2015-2020. Dalam SK yang menempatkan Kamal Fauzi sebagai ketua DPW Jateng itu, tanda tangan Presiden PKS dilakukan dengan tinta hitam dari ballpoint murahan. Nah, karena menggunakan ballpoint murahan inilah maka Presiden PKS Sohibul Iman tersadar bahwa Partai yang dipimpinnya sebenarnya Partai besar yang penandatanganan semua dokumen harus dengan pen yang branded.

Ada lima pen mahal yang dianggap recommended untuk menandatangani SK Partai politik di Indonesia. Tentu harganya mahal. Mengapa? Karena proses politik di Indonesia sangat mahal. Jadi pen yang digunakan tanda tangan merupakan simbol perilaku politik.

Secara singkat adalah Visconti Ripple, sebuah pen yang diproduksi terbatas dengan hiasan emas 18 karat dan berlian. Harganya US$ 57 ribu atau setara Rp 769,53 juta. (kurs US$1 = Rp 13.500).

Penampakan Aurora Diamante Fountain Pen seharga Rp 19,87 milyar. (foto: gambangsemarang.com/baklol.com)

Pen kedua adalah Omas Phoenix Fountain Pen Luxury Edition with Diamonds. Ini terbuat dari platinum dan emas 18 karat. Harganya US$ 60 ribu atau Rp 810,6 juta. Ketiga adalah La Modernista Diamonds Caran dAche. Dibuat di Swiss berbahan emas 18 karat dan dihias batu Ruby dan berlian. Harganya US$ 265 ribu atau Rp 3,5 milyar.

Keempat adalah Masterpiece Mont Blanc & Van Cleef & Arpels Limited Edition. Pulpen ini jelas mahal karena hasil koalisi dua merk top, yaitu Mont Blanc dan Van Cleef. Harganya US$ 730 ribu atau Rp 9,8 Milyar.

Dan pulpen terakhir yang dinilai layak untuk menandatangani SK Kepengurusan Partai di Indonesia adalah Aurora Diamante Fountain Pen. Pen ini hanya diproduksi satu buah. Dibuat dari emas 18 karat dan berlian 30 karat. Harganya US$ 1.470.600 atau Rp 19,87 milyar!

 

3. Menjadi Ketua dan Aktif di Partai

Alasan terakhir mengapa Kamal Fauzi dipecat dari jabatan sebagai ketua DPW PKS Jateng adalah karena Kamal Fauzi menjadi ketua. Seandainya ia hanya menjadi kader biasa, tentu DPP PKS akan sulit memecat Kamal Fauzi sebagai ketua.

Selain itu, alasan lain yang masuk akal adalah karena Kamal Fauzi aktif di partai politik. Seandainya ustad banyak senyum dan tak pernah terlihat marah ini aktif di PKK, tentu DPP PKS tak bisa memecatnya. Atau ketika Kamal Fauzi aktif di Karang Taruna, Kelompok Dasa Wisma, tentu saja DPP PKS tak punya alasan masuk akal untuk memecatnya.

What's Your Reaction?

Mewek Mewek
0
Mewek
njelehi njelehi
1
njelehi
Hajinguk Hajinguk
2
Hajinguk
Njengkelke Njengkelke
4
Njengkelke
apik boss apik boss
0
apik boss
Ngekek Ngekek
1
Ngekek
Aseek Aseek
0
Aseek
Kemaki Kemaki
0
Kemaki
Kakekane Kakekane
1
Kakekane

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format