Rahasia Om Dirman Agar Menang Lawan Mas Ganjar


Pendukung saling lempar botol air mineral. Lha calonnya aja adem kok. (foto: gambangsemarang.com)

Pendukung tak perlu timpuk-timpukan botol air mineral seperti saat pengundian nomer urut.

Pemilihan gubernur sudah menghangat. Ketika pengambilan nomer urut pasangan calon aja, sudah adu yel-yel yang berujung timpuk-timpukan botol air mineral.

Akibatnya polisi yang harus berkorban. Ada dua gas air mata yang harus dikorbankan, karena massa ngeyel nggak manut disuruh tenang. Njelehi.

Nah, untuk memenangkan pertarungan ini, sebenarnya nggak perlu timpuk-timpukan botol. Apalagi nimpuk pake bata atau batako. Kriminal ndes.

Diatas kertas, sebagai incumbent Ganjar Pranowo lebih unggul. Kerjanya sudah kelihatan sesuai janjinya dulu apa nggak. Keberpihakannya sudah jelas, kepada rakyat, investor atau pribadi. Semua bisa dilihat. Kelebihan ini sekaligus kekurangan, bagi yang nggak suka.

Sementara Sudirman Said, baru bisa dilacak lewat karyanya ketika membenahi BUMN, saat jadi menteri dulu. Wakilnya, mbak Ida dan Gus Yasin, nggak usah dibahaslah. Mereka kan kantong massanya sama, NU. Hanya yang nggak tahu, mereka termasuk NU garis lucu atau NU garis lurus, melengkung atau entah. Tapi pasti NU.

Lalu gimana caranya agar Om Dirman bisa ngalahkan mas Ganjar dalam kontestasi ini?

Gampang. Ada beberapa cara. Cara-cara ini butuh kesiapan lahir batin dari personal, keluarga, maupun lingkungannya.

Pertama, Om Dirman harus mendaftar sebagai calon gubernur. Sebab kalau mendaftar playgroup nanti malah merepotkan, harus cari yang antar jemput. Tahap ini sudah dilalui dengan lancar. Mendapat support partai-partai besar dan eceran. Bahkan Om Dirman juga sudah didaftarkan di KPU dan dapat nomer urut 2. Sudah baca Alhamdulillah belum om?

Kedua, Om Dirman harus berkampanye ketika memasuki musim kampanye. Tentu saja kampanye agar pemilik suara memilihnya, bukan kampanye kekerasan maupun kekenyalan. Masa ini harus dimanfaatkan agar om Dirman dikenal dan nomer 2 diingat.

Saat masa kampanye ini, jangan masang spanduk, banner, poster jika tak disukai masyarakat. Kalau nekad masang, tanggung sendiri akibatnya. Cuma dilepas Satpol PP dan Bawaslu, itu masih mending, tapi anggapan bahwa Om Dirman nggak beda dengan iklan sedot WC dan badut itu kan menyakitkan.

Ketiga, saat masa tenang, sebaiknya Om Dirman berhenti kampanye. Sebab kalau tetap berkampanye, itu tidak taat aturan dan nggak taat hukum. Rakyat nggak senang yang macam itu.

Keempat, saat pemungutan suara, Om Dirman harus berangkat ke TPS mengajak seluruh keluarga besar dan kecil. Nah, soal ini om Dirman sudah terdaftar sebagai pemilih belum? Coba cek lagi KTP-nya masuk provinsi mana.

Kelima, Om Dirman harus mengumpulkan suara lebih banyak dari mas Ganjar. Sebab kalau jumlah pemilih om Dirman kalah banyak, tentu mas Ganjar Pranowo yang menang.

Dengan lima langkah mudah itu kunci om Dirman bisa jadi Gubernur. Nah, langkah yang sama juga berlaku buat mas Ganjar Pranowo. Hanya ada beberapa perbedaan.

Perbedaan utama adalah saat kampanye mas Ganjar harus mengajak pemilik suara untuk memilihnya, bukan memilih Om Dirman. Langkah-langkah ini dijamin jitu. Nggak perlu dengan kepruk-keprukan, nggak perlu money politic. Kalau ongkos politik, itu harus. Nanti tim kampanye, tim sukses, relawan (yang sebenarnya nggak rela-rela amat) yang membantu bisa lapar. Mereka kan udah ninggal kerjaan.

Trik ini sudah melalui kajian mendalam dari berbagai pemilihan lho. Jadi silakan percaya. []

What's Your Reaction?

Mewek Mewek
0
Mewek
njelehi njelehi
0
njelehi
Hajinguk Hajinguk
2
Hajinguk
Njengkelke Njengkelke
0
Njengkelke
apik boss apik boss
0
apik boss
Ngekek Ngekek
1
Ngekek
Aseek Aseek
0
Aseek
Kemaki Kemaki
0
Kemaki
Kakekane Kakekane
0
Kakekane

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format